Bersih-Bersih Demi Akreditasi

  • 08 November 2019
  • 04:14 WITA
  • Administrator
  • Berita

Bersih-Bersih Demi Akreditasi

Pada hari Jum’at, tanggal 1 November 2019, setelah kegiatan pembukaan PORSENI, Program Studi Kesehatan Masyarakat mengadakan kegiatan bersih-bersih ruangan kantor. Kegiatan tersebut dilakukan oleh hampir seluruh dosen prodi kesmas dan dipimpin langsung oleh ketua dan sekertaris prodi

Kegiatan bersih-bersih diawali dengan membenahi sejumlah dokumen. Berbagai dokumen yang tersimpan di lemari maupun meja kerja semua dipilah. Dokumen yang dianggap tidak dibutuhkan lagi kemudian disisihkan untuk diserahkan ke Bank Sampah. Sedangkan dokumen yang masih dibutuhkan kemudian ditata serta dirapikan kembali. Dokumen yang dipilah pada kegiatan ini sangat banyak. Seperti surat-surat lama, MOU, berkas kegiatan pengajaran maupun draft tugas dan skripsi yang sudah bertahun-tahun belum dieliminasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan menata ulang ruangan kantor. Ketua prodi, Abd. Majid HR Lagu, SKM., M.Kes memimpin langsung kegiatan memindahkan berbagai barang-barang yang ada di prodi. Beliau tak segan-segan turun langsung untuk mengatur ruangan agar kantor Prodi Kesmas menjadi lebih rapi dan tertata. Berbagai masukan diberikan pada saat penataan berlangsung. Masing-masing dosen mengemukakan pendapatnya tentang konsep penataan kantor yang mereka inginkan. Dengan pelibatan semua dosen diharapkan bahwa penataan ruangan kantor telah mewadahi berbagai aspirasi sehingga kelak semua dosen merasa nyaman dengan penataan yang baru. Kegiatan menata ulang kantor tersebut berlangsung hingga malam hari karena ketua prodi Kesmas berharap bahwa pada hari sabtu kegiatan pemasangan instalasi listrik sudah dapat dilakukan sehingga kegiatan penataan harus dirampungkan segera.

Selain itu, ketua Prodi Kesmas juga mengatakan tujuan dari kegiatan penataan tersebut tentu saja berkaitan dengan persiapan visitasi akreditasi. Prodi kesmas yang sementara menunggu kunjungan asesor, terus berbenah dan memperbaiki diri. Semangat tersebut semakin menguat karena berdasarkan hasil perkiraan perhitungan sementara, prodi kesmas UIN Alauddin berpeluang untuk mendapat nilai A. Oleh karena itu, ketua prodi kesmas sangat mengharapkan dukungan dari segenap civitas akademika untuk mewujudkan harapan akreditasi A bagi Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Berita Terkait

Bersih-Bersih Demi Akreditasi

  • 08 November 2019
  • 04:14 WITA