Prodi Kesmas Gelar Pembekalan PBL III secara Daring

  • 06 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Kesmas Gelar Pembekalan PBL III secara Daring


Selasa, 2 Juni 2020 Program Studi Kesehatan Masyarakat menggelar Pembekalan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting di tengah pendemi covid-19.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari yang dibagi menjadi 4 sesi pertemuan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa angkatan 2017 berjumlah 127 orang yang terbagi menjadi 16 posko.

Tujuan dari pelaksanaan Pembekalan PBL III ini adalah untuk memberikan gambaran kepada peserta apa yang harus mereka lakukan saat berada di lapangan.

Pemateri dan moderator pada kegiatan ini adalah dosen dan laboran pada prodi Kesehatan Masyarakat. Materi yang diberikan pada peserta adalah materi tentang evaluasi program dan teknik pebuatan laporan kegiatan PBL.

Diharapkan setelah mengikuti pembekalan ini, peserta PBL telah memiliki pemahaman tentang apa yang akan mereka lakukan ketika melaksanakan kegiatan evaluasi program. Bahwa kegiatan PBL III sesungguhnya merupakan gambaran evaluasi dari apa yang telah mereka lakukan pada PBL  I dan PBL II. Sehingga mereka harus melakukan kegiatan PBL III dengan sepenuh hati, demi terlaksananya kegiatan evaluasi yang berbasis bukti