Review Kurikulum Prodi Kesehatan Masyarakat

  • 21 Februari 2021
  • 03:01 WITA
  • Administrator
  • Berita

REVIEW KURIKULUM PRODI KESEHATAN MASYARAKAT

 

 

Program studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar menggelar review kurikulum yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 19 – 23 Februari 2021. Alhamdulillah kegiatan hari pertama berjalan lancar yang dilakukan di hari Jumat ini.

 

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutan dekan menyampaikan semoga kegiatan ini menjadi awal kita untuk meninjau kembali pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan Pendidikan sesuai aturan nasional. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para wakil dekan FKIK, sekretaris LP2M, ketua, sekretaris, para dosen dan staf Prodi Kesehatan Masyarakat.

 

Di hari pertama pelaksanaan review kurikulum menghadirkan narasumber Dr. Yusring Sanusi Baco, S.S., M. App.Ling. yang merupakan Kepala Pusat Media Pembelajaran Sumber-Sumber Belajar dan E-Learning Universitas Hasanuddin. Adapun agenda pertama hari itu, membahas mengenai sosialisasi kurikulum berbasisOBE (Outcome Base Education) dan mengacu pada MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang merupakan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan RI. Agenda kedua membahas mengenai penyusunan dokumen kurikulum dan integrase penelitian pengabdian ke dalam pembelajaran yang dilanjutkan dengan diskusi bersama.

 

Kegiatan di hari pertama ini berlangsung hingga pukul 4 sore. Untuk agenda selanjutnya dari review kurikulum akan dilanjutkan di hari senin tanggal 22 Februari 2021 dengan mengundang stakeholder instansi yang bekerjasama dengan Prodi Kesehatan Masyarakat. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer sesuai agenda.