Prodi Kesmas Membahas Pengadaan Lab AVA

  • 19 Maret 2021
  • 10:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Prodi Kesmas Membahas Pengadaan Lab AVA

 

Pagi ini Jumat, 19 Maret 2021, Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar beserta sekretaris dan dosen peminatan promosi kesehatan bersama-sama membahas mengenai pengadaan laboratorium  AVA dan multimedia secara virtual.

Lab AVA dan lab multimedia sebenarnya sudah di inisiasi dari beberapa tahun sebelumnya. Namun karena terkendala dana sehingga belum terlaksana. Adapun langkah awal yang sudah di lakukan yaitu kunjungan ke lab AVA dan lab multimedia institusi lain untuk mengetahui sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Setelah itu, di buatlah rincian anggaran yang dibutuhkan untuk pengajuan anggaran.

Pengadaan Lab AVA maupun lab multimedia urgensinya sangat penting untuk menunjang proses pembelajaran mahasiswa khususnya di bidang promosi kesehatan karena ada beberapa mata kuliah yang proses pembelajarannya membutuhkan lab multimedia dan audio visual. Selain itu, pengadaan lab ini juga diharapkan dapat mensupport segala kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan website prodi dengan melibatkan organisasi mahasiswa.

Dalam pembahasan ini, juga sudah dipikirkan untuk pengelolaan alat-alat lab nantinya agar terjaga dan terawat maka akan dibentuk struktur kepengurusan dimana yang terlibat adalah dosen promosi kesehatan, laboran dan mahasiswa.

Di akhir pertemuan, Ketua Prodi Kesmas Bapak Abd. Majid HR Lagu, SKM., M.Kes menyampaikan “besar harapannya semoga di tahun ini kita sudah mempunyai lab AVA dan lab multimedia demi kemajuan Prodi Kesmas ke arah yang lebih baik”