Workshop Penyusunan RPS

  • 13 Juli 2021
  • 10:04 WITA
  • Administrator
  • Berita

Workshop Penyusunan Rancangan Pembelajaran Semester (RPS)


Senin, 12 Juli 2021 Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan RPS di Hotel Continent Centerpoint panakkukang. Kegiatan ini diikuti oleh dosen, laboran dan operator Prodi Kesehatan Masyarakat yang berlangsung selama 2 hari. 

Selama kegiatan ini berlangsung kami didampingi oleh bapak Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S., M.App.Ling. yang tidak diragukan lagi karena sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak di dunia pendidikan dan mendampingi beberapa prodi maupun fakultas terkait penyusunan RPS. 

"Rancangan Pembelajaran Semester (RPS) merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan dalam mencapai Standar Nasional Pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, penyusunan RPS menjadi suatu langkah yang sangat penting untuk dipahami dan dilakukan" ungkap Abd. Majid HR Lagu, SKM., M.Kes selaku ketua Prodi Kesehatan Masyarakat.

Harapannya semoga dengan adanya workshop penyusunan RPS ini para dosen dapat membuat RPS sesuai dengan standar nasional sehingga dapat menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan Indonesia.