MERAJUT ASA DALAM KEGIATAN PENGALAMAN BELAJAR LAPANGAN (PBL) I PRODI KESEHATAN MASYARAKAT

  • 07 Mei 2024
  • 10:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 2022 melaksanakan PBL 1 di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 6-18 Mei 2024 yang dikuti oleh 120 mahasiswa Kesehatan masyrakat Angkatan 2022, Adapula kegiatan yang dilaksanakan di dalamnya adalah pendataan warga untuk mencari tahu tentang potensi penyakit di Kecamatan Rumbia dan dapat mengambil Langkah cepat untuk mengatasinya.


Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) ini dilakukan di daerah jeneponto yang terbagi menjadi 2 desa yaitu di desa Bontomanai terbagi menjadi beberapa dusun yaitu Sarroaning, kampung baru, Maci ayo, Baji minas, Pattiro, Bulueng, Lebang-lebang, dan di desa Pallantikang terbagi menjadi beberapa dusun yaitu, Paccinongang, Bontobakka, Borong Loe, Tiu, Tokka, Tanetea dan Lebang loe. 


Penerimaan Mahasiswa dilaksanakan di kantor bupati jeneponto, Senin 06, Mei 2024. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah umum di Kesehatan Masyarakat yaitu Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) yang dilakukan selama 2 minggu kedepan. 


Sekertaris Daerah Jeneponto dalam pidatonya menyampaikan terimakasihnya karna memilih Kecmatan Rumbia,Kabupaten Jeneponto sebagai lokasi kegiatan ini

“memang benar jika dilihat berdasarkan data jeneponto ini punya masalah khususnya pada stunting oleh karna ini saya berterimakasih karna telah memilih jeneponto sebagai tempat melaksanakan kegiatan ini” ujarnya.


Muh. Fadhil Saleh selaku Koordiator Kecamatan yang betanggung jawab dilokasi PBL berharap agar kegiatan ini dapat dilancarkan

“Semoga selama 2 minggu kedepan tidak ada masalah yang terjadi dan seluruh kegiatan dilancarkan”harapnya

Dia juga berpesan kepada mahasiswa lain agar bisa menjaga etika dan nama baik kampus

“untuk teman-teman mahasiswa lain saya harap tetap bisa menjaga etikanya selama di kampung orang”pesannya.



Penulis : Fauzan

Editor.  : Muh. Kahfi