Mahasiswa Kesmas Raih Juara II Tingkat Nasional dalam Lomba KVHS

  • 26 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Kesmas Raih Juara II Tingkat Nasional dalam Lomba KVHS


Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, Khairidha Azis atau yang akrab di sapa Ridha meraih prestasi di tingkat nasional dalam Kompetisi Video Hari Santri Se-Nusantara (KVHS). Ridha meraih juara II pada Lomba Dai dalam Kompetisi tersebut.

Kompetisi ini digelar oleh Pondok Pesantren Daarul Mu`minin Doping yang merupakan salah satu Lembaga yang membina santri dan mengadakan kompetisi video tingkat nasional sebagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2020. Sebanyak 500 peserta yang mendaftar dalam kegiatan tersebut. Kompetisi ini dilakukan secara virtual sejak tanggal 7-22 oktober 2020.

Khairidha merupakan salah satu mahasiswa semester V peminatan Promosi Kesehatan Prodi Kesmas. Salah satu yang menjadi motivasi Ridha mengikuti kompetisi ini yaitu ingin memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar kampus tempatnya menimbah ilmu saat ini.

Dalam mengikuti kompetisi ini, ridha mempersiapkan semuanya hanya dalam waktu tiga hari mulai dari menghafal teks hingga pengambilan video untuk diikutkan lomba. Walaupun proses penyeleksiannya yang begitu ketat namun ridha mampu  bersaing dan pada akhir kompetisi dapat memperlihatkan hasil yang memuaskan dengan perolehan juara yang dicapainya.