Penarikan Mahasiswa PBL 1 dan 3

  • 15 Juli 2021
  • 10:44 WITA
  • Administrator
  • Berita


Penarikan Mahasiswa PBL 1 dan 3


Hari ini, Kamis 15 Juli 2021 Dosen Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar melakukan penarikan terhadap mahasiswa PBL di Kec. Cenrana Kabupaten Maros yang terdiri dari PBL 1 sebanyak 116 mahasiswa dan PBL 3 sebanyak 96 mahasiswa. 

Dalam proses penarikan PBL, kami tetap mengarahkan mahasiswa untuk selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat karena sampai hari ini kasus covid-19 masih tinggi bahkan meningkat 2 kali lipat dari sebelumnya. Untuk menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan kami menyiapkan 8 kendaraan dalmas yang akan di gunakan untuk menjemput mahasiswa di lokasi PBL. 

Kegiatan PBL 1 maupun PBL 3 berlangsung selama 2 pekan mulai tanggal 1 Juli 2021 di Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros yang terbagi atas beberapa dusun. Selama kegiatan PBL 1, mahasiswa melakukan pengumpulan data dan menetapkan prioritas masalah yang ada di lokasi posko masing-masing. Selain itu untuk kegiatan PBL 3 mahasiswa melakukan evaluasi terhadap intervensi yang telah mereka lakukan pada saat  PBL 2. 

Semoga dengan adanya kegiatan PBL ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan maupun di tempat kerja mereka. Selain itu, besar harapan kami semoga dengan adanya mahasiswa dapat membantu atau bermanfaat bagi kemajuan maupun kemandirian  masyarakat desa di sana.