Aulia Ananda tampil pada Kegiatan The 2nd International of Science and Technology (ICOST) 2023

  • 30 Mei 2023
  • 08:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar Aulia Ananda Asysyfa sukses menjadi pembicaraan dalam Kegiatan The 2nd International of Science and Technology (ICOST) 2023 yang dilaksanakan di Hotel Four Point pada tanggal 29-30 Mei 2023.


Kegiatan tersebut di dampingi oleh beberapa dosen prodi Kesehatan Masyarakat yaitu Ibu Yusma Indah Jayadi, Ibu Sukfitrianty Syahrir dan Bapak Abd. Majid HR Lagu.


Dalam ajang bergensi tersebut, Aulia Ananda Asysyfa mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul Relationship Between Knowledge Level and Attitude Towards Waste Segregation Behavior Among Public Health Student at Alauddin State Islamic University Makassar


Ia menjelaskan, pengetahuan dan sikap terhadap pengolahan sampah untuk mengetahui apakah ada hubungan dari pengetahuan dan sikap mahasiswa(i) UIN Alauddin Makassar terhadap perilaku pengolahan sampah.


Dari hasil penelitiannya, Aulia mengatakan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dan sikap terhadap perilaku pengolahan sampah pada mahasiswa(i) jurusan kesehatan masyarakat FKIK UIN Alauddin Makassar 


Tuturnya, semua responden menjawab pertanyaan dengan baik, dan memiliki pengetahuan serta sikap yang baik sehingga pada hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dan sikap terhadap perilaku pengolahan sampah. 


Peneliti merekomendasikan untuk melakukan penelitian lebih bervariasi sehingga dapat melihat variabel atau faktor lain yang berhubungan dengan perilaku pengolahan sampah.