Mahasiswa Prodi Kesmas Angkatan 2017 Mengikuti Pembekalan PBL II

  • 23 Januari 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

MAHASISWA PRODI KESMAS ANGKATAN 2017 MENGIKUTI PEMBEKALAN PBL II


Salah satu program kerja tahunan yang dilakukan prodi kesmas sekaligus menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa yaitu melaksanakan pengalaman belajar lapangan (PBL). 

"Mahasiswa dituntut tidak hanya belajar dari ruang kelas saja, tetapi turut hadir ditengah masyarakat untuk mengaplikasikan teori yang telah mereka dapatkan,” ujar Abd. Majid HR Lagu, SKM., M.Kes selaku Ketua Jurusan Prodi Kesmas.

Pengalaman belajar lapangan ini terbagi menjadi 3 tahap yaitu PBL I, II dan III. Untuk semester ini prodi menjadwalkan pelaksanaan pengalaman belajar lapangan II yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari – 5 Februari 2020 di Desa Gunturu, Kec.Herlang Kab. Bulukumba. 

Sebelum mahasiswa turun lapangan, mahasiswa harus mengikuti pembekalan PBL terlebih dahulu. Hal ini merupakan syarat bagi mahasiswa untuk ke lokasi PBL. 

"Pembekalan PBL II ini berlangsung pada tanggal 20-21 Januari 2020 bertempat di LT Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang diikuti oleh 147 mahasiswa angkatan 2017 dengan tujuan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan awal mengenai esensi pelaksanaan PBL II sebelum turun ke lokasi,” ujar Abd. Majid HR Lagu, SKM., M.Kes. 

Dalam kegiatan pembekalan, Dosen Prodi Kesmas selaku narasumber memberikan materi dan pembimbingan terhadap mahasiswa terkait kegiatan apa saja yang akan mereka lakukan nantinya jika berada dilokasi PBL. 

Semoga dengan pelaksanaan pembekalan PBL II ini mahasiswa dapat memahami aturan dan batasan pada saat pelaksanaan di lokasi.