Mahasiswa prodi Kesmas Raih Juara Sulselbar Creative Competition 2021

  • 03 April 2021
  • 09:12 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa prodi Kesmas Raih Juara Sulselbar Creative Competition 2021

 

Selasa, 30 Maret 2021, mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar atas nama A. Abil Hasan Rivai dan Royyanintias angkatan 2018 meraih juara tiga dalam kegiatan Sulselbar Creative Competition (SCC) 2021.

Kompetisi ini di selenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) daerah Sulawesi Selatan-Barat dengan tema “Tanggap Stunting di masa Pandemi Covid-19”. Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 5 – 30 Maret 2021.

Adapun karya essai yang diikutsertakan pada kompetisi tersebut mengangkat tema Optimalisasi Sosial Media dalam Pencegahan Sumber di Masa Pandemi. Fokus karya essai membahas upaya-upaya dalam menekan angka kejadian stunting di masa pandemic covid-19 ini dengan memanfaatkan penggunaan social media.

Kedua juara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama mengikuti kompetisi ini karena untuk berada dalam posisi seperti ini tidaklah mudah, ada banyak hal yang harus dilalui dan dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.