Mahasiswa Kesmas UIN Alauddin Makassar Meraih Juara ke 2 pada Lomba Essay

  • 16 Februari 2024
  • 11:28 WITA
  • Administrator
  • Berita

Ilham mahasiswa kesehatan masyarakat mengikuti kegiatan yang dimulai dengan tahapan seleksi karya, karya yang berhasil diseleksi dewan juri sebanyak 15 Karya yang menghasilkan ilham sebagai posisi kedua dengan perolehan nilai essay kedua tertinggi.


Setelah lulus seleksi, 3 besar. peserta harus mempresentasikan karyanya didepan dewan juri dan mendapatkan nilai presentasi terbaik diantara peserta, salah saru dewan juri memberikan nilai nyaris sempurna dengan poin 99. setelah mempresentasikan, peserta lulus 3 besar mendapatkan pertanyaan dari masing masing dewan juri yang kemudian seluruh penilaian paper dan presentasi akan dijumlahkan, hasilnya ilham berhasil mempertahankan posisi kedua di babak final.


Ilham mengusung judul PAPARAN ATAU PILIHAN : INVESTASI INDONESIA BEBAS HOAX DAN HATE SPEECH MELALUI IMPLEMENTASI CEKSOUM (CEK DAN LIHAT SEBELUM KONSUMSI) MENUJU PEMILIH PEMULA CERDAS DAN SELEKTIF. yang mengikut pada tema lomba tetang tantangan pemilih pemula selama pemilu 2024 berlangsung.


Alasan dari judul paper yang dibuat adalah, ilham merasakan bahwa tantangan terbesar pemuda saat ini sebagai angkatan umur yang paling dekat dengan teknologi adalah hoax dan hate speech, dampaknya adalah berita pembodohan dan diikuti dengan manipulasi media yang disebut paparan dalam meningkatkan rasa fanatic terhadap seseorang


Alauddin Law Study center merupakan pusat kegiatan mahasiswa hukum berbasis self improvement yang berpusat di UIN Alauddin Makassar, Pusat kegiatan mahasiswa tersebut melaksanakan kegiatan Lomba Essay Vol.II yang dujuluki ALS Vol.II Essay Competition. Berdasarkan pernyataan kepala HRD ALSC, Sandy mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksakan untuk memberikan ruang positif bagi mahasiswa selama masa libur berlangsung. Kegiatan tersebut diadakan secara online dan melibatkan mahsiswa se UIN Alauddin Makassar

Kesan saya selama kegiatan sangat bersemangat dan panitia yang bertugas juga sangat luar biasa dalam menjalankan kegiatan, disisi lain ini juga menjadi pembvelajaran yang luarbiasa bagi saya.

pesan saya sebagai peserta adalah, semua pencapaian mahasiswa merupakan pencapaian prodi, sehingga mahasiswa akan lebih baik jika aktif mengikuti ekgiatan dan saling mendorong dalam kegiatan positif.


Penulis : Rimawati Aulia Insani Sadarang

Editor   : Muh. Kahfi