Dosen Prodi Kesmas Mengikuti Pelatihan Auditor Internal

  • 11 Oktober 2022
  • 04:13 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dosen Prodi kesmas UIN Alauddin Makassar mengikuti Pelatihan Auditor Internal yang diselenggarakan oleh Komite Penjaminan Mutu (KPM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar pada tanggal 11 – 12 Oktober 2022 di Hotel Continent Centerpoint Makassar.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan para calon auditor untuk nantinya melakukan kegiatan audit mutu di tingkat fakultas sebelum terlaksananya kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) ditingkat Universitas. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah perwakilan pimpinan Program Studi, Gugus Penjaminan Mutu dan Perwakilan Dosen lingkup FKIK. 


Menurut Sekertaris Komite Penjaminan Mutu (KPM) FKIK, Nildawati, SKM.,M.Kes. (Epid), bahwa Pelatihan Auditor Internal FKIK terselenggara atas kerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini didesain untuk menghasilkan auditor internal FKIK.


Para auditor akan di pilih berdasarkan hasil post test yang dilakukan setelah kegiatan berlangsung. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu ibu Wa Ode Khairunnisa dari MUTU International (PT Mutuagung Lestari) merupakan perusahaan atau Lembaga Sertifikasi Swasta Nasional  dan Dr. Umar Sulaiman, M.Pd yang memberikan materi terkait  kebijakan audit mutu internal, prinsip serta etika editor. 


Kegiatan tindak lanjut akan dilakukan  penyusunan daftar periksa fakultas dan prodi didampingi oleh LPM dan KPM FKIK.