Mahasiswa Kesmas UIN tampil di Hagia Sophia International Confrence Istanbul, Turki

  • 18 Oktober 2022
  • 08:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Kesmas UIN tampil di Hagia Sophia International Confrence Istanbul, Turki

Dua tim mahasiswa yang masing-masing beranggotakan 5 orang dan 3 orang jurusan Kesehatan Masyarakat UINAM menampilkan hasil penelitiannya pada ajang Hagia Sophia International Conference on Multidisciplinary Scientific Studies  yang berlangsung pada tanggal 17-18 Oktober 2022 di Istanbul, Turkey secara daring melalui via Zoom.


Dalam konferensi ini Tiara Hasdin, Putri Dian Tritami, Isnaeni NurBestari, Nur Inayah Rustan dan Heri Sanjaya mempresentasekan hasil penelitiannya yang berjudul "Implementation of Hospital Administration Based on Sharia Principles (Study at Faisal Islamic Hospital in 2022)".  Dan Murni Ramadhani, Mumtazah Rahimah Rum, dan Dewi Sri Handayani mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul Implementation of Hospital Administration Based on Sharia Principles (Study On Wihdatul Ummah Medical Center 2022). Berbagai Universitas Negara lainnya pun ikut berpastisipasi dalam konferensi internasional  ini seperti Universitas Batna dari Algeria, Universitas Nirlaba dari Istanbul Turki, Universitas Negeri Rusia untuk Kemanusiaan dari Moskow Rusia dan Universitas Kedokteran Azerbaijan dari Baku Azerbajian. Tidak hanya itu peserta Indonesia lain dari Universitas di Indonesia yang ikut yaitu Universitas Hasanuddin dan Universitas Udayana. Pada study ini melibatkan Ibu Yusma Indah Jayadi S.Gz.,M.Kes sebagai dosen pembimbing sekaligus sebagai dosen pendamping. 


Perlibatan mahasiswa dalam berbagai  kegiatan, baik nasional maupun internasional merupakan upaya memenuhi  indikator untuk mendukung akreditasi program studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar serta mahasiswa dapat menambah pengetahuan, mengasah keterampilan dan menjalin jejaring hingga ajang internasional.


Penulis : Isnaeni Nur Bestari (Angkatan 2020)