Mahasiswa Kesmas UINAM Gelar Lomba Kesehatan Di SDN 123 Ujung Lau

  • 23 Maret 2023
  • 09:52 WITA
  • Administrator
  • Berita

Praktek Belajar Lapangan (PBL) oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Isam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Berhasil Menggelar lomba kesehatan di SDN 123 Ujung Lau, Desa Ujung Baji, Sanrobone, Takalar, Sabtu (18/03/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dengan Tema "Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri". 


Adapun jenis lomba yang di laksanakan diantaranya, Lomba kebersihan kelas, Lomba Mewarnai untuk kelas rendah (Kelas 1,2 & 3), Lomba Cerdas cermat kesehatan kelas atas (kelas 4,5 & 6) dan lomba outbound (Untuk seluruh siswa dan guru)


Rudi Sumarlin selalu ketua panitia mengatakan, melalui kegiatan seperti ini kita mampu memotivasi kepada anak-anak untuk cinta kebersihan dan kesehatan, Memperkenalkan kepada anak-anak dengan gambar-gambar kesehatan melalui lomba mewarnai seperti gambar ISI PIRINGKU, dan seluruh materi dari Cerdas cermat kita kemas dengan materi kesehatan.


Panitia pelaksana dari kegiatan ini terdiri dari tiga posko PBL yang sedang melakukan pengabdian di tiga dusun berbeda yakni Posko 1,Posko 3, Posko 6. yang terdiri dari 27 orang mahasiswa Kesehatan Masyarakat UINAM.


Sementara Kepala sekolah SDN No. 123 Ujung Lau, Sirajuddin,S.Pd    sangat mengapresiasi kegiatan tersebut guna menambah wawasan kesehatan kepada anak-anak.


 "Saya sangat mengapresiasi dan banyak berterima kasih kepada mahasiwa yang sedang PBL disini, Semoga kedepannya lebih meningkat lagi pengetahuan yang didapat tentang kesehatan melalui lomba seperti ini" ujarnya.