Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Terpilih sebagai Delegasi Sulawesi Selatan dalam program nasional Forum Pemuda Perubahan.

  • 31 Mei 2024
  • 08:40 WITA
  • Administrator
  • Berita

Saya Rizna Kumalasari, mahasiswa angkatan 2019 ingin menceritakan sedikit pengalaman setelah menjadi delegasi FPP.


Forum Pemuda Perubahan (FPP) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Formasita dan dilaksanakan di 4 kota besar dalam satu rangkaian kegiatan yaitu Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan Bogor. FPP memberangkatkan sebanyak 54 delegasi dari 14 provinsi di Indonesia setelah melalui 3 tahapan seleksi. 


Kegiatan ini bertujuan untuk

meningkatkan kemampuan literasi, leadership serta membentuk karakter yang religius dalam mendukung lahirnya generasi muda yang progresif dan berwawasan

global, juga memberi sarana untuk bertemu langsung dengan tokoh-tokoh Nasional seperti Rocky Gerung, Serly Anavita, dan Rian Fahardhi. 


Hadirnya FPP ini membuka peluang untuk berbagi ide dan wawasan, serta memperluas jaringan dengan pemuda-pemuda inspiratif dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini juga mencakup kunjungan ke beberapa lembaga tinggi negara seperti Kemendikbud, Gedung MPR/DPR RI Senayan, Kementan, OJK, BPH Migas, LPI Dompat Dhuafa Bogor, melakukan seminar dan kunjungan ke kampus Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada serta kunjungan wisata dan Budaya di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.



Penulis.  : Nur Rahmah, S.K.M., M.K.M

Editor.    : Muh. Kahfi, SKM., M.Kes